Kamis, 09 April 2009

Mendadak Narsis.


Ranai, 09 April 2008

Hari ini tanggal 9 april 2009 bangsa Indonesia sedang merayakan pesta demokrasi untuk yang kesekian kalinya dalam rangka memilih wakil rakyat yang nantinya akan duduk (Bukan tidur apalagi korup he3 ) di DPRD Kab, DPRD Prov, DPR RI dan DPD, sungguh suatu momen yang sangat penting dan sangat sayang sekali jika kita sebagai warga Negara Indonesia melewatkannya.
Ngomong-ngomong mengenai melewatkan moment pesta demokrasi ini, sebenarnya gue hampir nggak ikut merayakannya alias terpaksa golput he3, hal ini dikarenakan 1 hari menjelang pencontrengan formulir C4 nya belum nongol2 juga dan gue hampir putus asa juga menunggunya..tapi untunglah kemarin siang ada pemberitahuan dari pak RT, kalo gue udah terdaftar diTPS 17 SMUN 1 Ranai Kab.Natuna dan disuruh melapor dengan membawa KTP. Alhamdulillah ucapku dalam hati..tapi beberapa teman nggak seberuntung gue, beberapa dari mereka kemudian terpaksa golput karena tidak mendapat formulir C4 dari Kel/desa tempat mereka terdaftar.
Dengan berbekal formulir C4 dan memegang nomor antrian 144 gue pun kemudian dengan sabarnya duduk manis menunggu giliran mencontreng, 10 menit lewat, 30 menitpun berlalu , karena nomor antrian gue belum disebut2 juga, akhirnya gue pun kemudian beranjak dari tempat duduk dan menuju ke tempat dimana daftar nama-nama caleg beserta photonya ditempel, kali2 aja ada caleg yang gue kenal maklum gue disini lagi merantau di negerinya orang so semua orang2nya betul asing buat gue. Jujur aja sebetulnya sampai hari H pencontrengan gue belum menentukan pilihan bakalan memilih siapa, sambil terus memandangi daftar tersebut gue kemudian teringat 2 (dua) bulan terakhir sebelum pemilu dimana tiba2 aja beberapa, puluhan atau bahkan ratusan caleg mendadak Narsis he3 itu loch istilah anak2 muda sekarang untuk menggambarkan temen mereka yang suka memamerkan diri mereka he3..kadang suka over didepan kemera alias “Gipho” gila photo,kadang juga suka nulis nama mereka dimana2 seperti tembok, buku, dll ataupun juga suka nempelin photonya dimana2. apakah caleg2 ini juga bisa dikategorikan narsis? Nggak tau juga sich, Cuma kalo menurut gue, fenomenanya hampir sama, dimana tiba2 aja caleg kemudian suka memajang photonya seukuran jumbo di pinggir jalan dengan berbagai macam gaya bahkan ada yang menggunakan kostum ala super hero, menyebarkan selebaran yang ada photo2 mereka dan lain2.
Senarsis2nya mereka, yang gue bingung sangat jarang diantara mereka yang memorable di dalam ingatan gue. Mengapa? mungkin karena diantara mereka sangat jarang yang mempublikasikan Visi, Misi dan apa yang ingin mereka lakukan ketika duduk di DPR, kebanyakan diantara mereka hanya sibuk menjual Symbol, No urut, photo, dan beberapa slogan yang kagak nyambung sama sekali dengan dimana nantinya mereka akan berada ketika betul2 terpilih membawa aspirasi dari masyarakat. Sebagai seorang tenaga kesehatan tentunya gue sangat berharap nantinya akan ada anggota legislative yang perduli dengan kesehatan masyarakat mengingat di Kab. Natuna ini begitu banyak masalah kesehatan masyarakat yang butuh kepedulian dari pengambil kebijakan, berikut mungkin beberapa fakta yang ada: Malaria udah endemis didaerah ini dari tahun ketahun, kasus HIV/AIDS kian hari kian bermunculan (mengenai data penderita gue nggak kompeten untuk mempublikasikannya), hasil Riset Kesehatan Dasar yang dilakukan oleh Depkes tahun 2007, Kab. Natuna menduduki urutan no.1 di Indonesia untuk kasus tekanan darah tinggi, dan banyak lagi namun kali ini mungkin itulah yang bisa gue gambarkan mengenai kondisi Kesmas di Kab. Natuna mudah-mudahan bisa menjadi pertimbangan para caleg jika mereka terpilih nantinya.
By The Way, nggak tau kenapa tadi pas gue lagi dapat giliran untuk mencontreng, tiba-tiba aja gue kepengen banget diphoto pas lagi nyontreng , gue betul2 mendadak narsis he3, kaya caleg aja. Berikut sebuah slogan caleg yang coba gue plesetkan “ Habis gelap, terbitlah terang. Habis pemilu, terbitlah utang he3 maksudnya tibalah waktunya mereka memenuhi janjinya terhadap para konstituennya he3, mengenai tadi gue nyontreng siapa he3 rahasia dong, tapi gue ada photonya kok, buat bekal nagih utang janji he3, Kalo Kalian Gimana? Ada buktinya nggak buat nagih janji caleg he3 (Djay Blog On)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda